Saturday 16 April 2016

4 Penyakit Psikolog Yang Sering Dialami Penggemar Anime

Penyakit Psikolog Yang Sering Dialami Penggemar Anime adalah penyakit yang banyak dialami orang karna terlalu cinta atau menggilai anime. Penyakit ini biasanya menghampiri orang yang hanya terobsesi pada anime 

Ada beberapa penyakit psikolog yang umumnya sering menghampiri prnggemar anime , antara lain adalah sebagai berikut :

HIKIKOMORI



Hikikomori (menarik diri, mengurung diri) adalah istilah Jepang untuk fenomena di kalangan remaja atau dewasa muda di Jepang yang menarik diri dan mengurung diri dari kehidupan sosial.

Istilah hikikomori merujuk kepada fenomena sosial secara umum sekaligus sebutan untuk orang-orang yang termasuk ke dalam kelompok sosial ini.

Orang yang biasanya mengidap hikikomori menarik dirinya dari kehidupan sosial dan bisa tidak keluar dari rumahnya hingga satu tahun.

WEEABOO


 Weeaboo atau juga biasa disebut WAPANESE (WANT TO BE JAPABESE) Adalah orang jepang jadi jadian.
Mereka bukanlah orang Jepang asli tetepi bertingkah seperti orang Jepang , mulai dari cara berbicara , berpakaian , makanan dan lain-lain.

Mereka beranggapan bahwa Jepanglah sumber utama kebenaran.
Mereka juga berpikir bahwa segala tentang Jepang adalah yang paling super  dibanding dengan yang lainya.

Anda harus berhati-hati dalam berbicara dengan orang yang mempunyai penyakit ini, karna jika anda menjelek jelekan nama Jepang maka orang yeng mengidap penyakit weeaboo akan langsung naik darah dan mungkin juga akan memarahi anda.


CHUUNIBYO


Chuunibyo adalah penyakit yang sering menyerang anak pada masa pubertas atau pada masa bangku SMP


Dia beranggapan kalau dia mempunyai kekuatan supranatural atau yang lain sebagainya,


orang yang mengalami penyakit ini biasanya bersikap sombong , jijikan dan bahkan ada yang suka meremehkan orang disekitarnya.


sifat seperti ini biasanya dialami pada masa SMP tapi adapula yang terbawa hinggga bangku SMA .


Contoh orang yang mengalami chuunibyo adalah orang  yang suka meniru karakter tokoh anime bahkan sampai meniru sifatnya contohnya adalah power ranger, dragon ball , kamen rider  dll.




NIJIKON



Nijikon atau singkatan dari (Nijigen konpurekkusu) adalah penyakit bagi orang yang terlalu mencintai atau hanya terobsesi pada karakter game, anime , manga yang bersifat 2 dimensi.

Kebanyakan NIJIKON adalah pria karna wanita sekarang lebih menyukai aktor drama atau boyband jaman sekarang, tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa banyak pula wanita yang mengidap penyakit NIJIKON ini.



Ya, mungkin itulah beberapa info yang dapat saya bagikan pada kalian semua. jangan lupa kunjungi terus blog ini. Agar kaian tau info terUpdate seputar anime


Sekian terimkasih dan selamat membaca
cawet-view






Load disqus comments

0 komentar